Polsek Garut Kota Polres Garut Identifikasi Penyebab Kebakaran Kedai Ayam Bakar

 


Garut - Polsek Garut Kota Polres Garut cek tkp kedai ayam bakar yang mengalami kebakaran.


Menurut keterangan saksi dan korban kedai ayam bakar tersebut dilahap oleh sijago merah sekitar pukul 06.30 WIB. Jum'at (10/11/2023).


Kedai ayam bakar milik Ahmad tersebut bertempat di Jl. Gunung Putri Kel. Ciwalen Kec. Garut Kota Kab. Garut.


Adapun awal mula kejadian kebakaran terjadi ketika pemilik kedai Ahmad sedang memasak ayam kemudian ia meminta pekerjana Baban untuk memindahkan tabung gas 3kg yang bocor agar dipindahkan ke toilet kedai.


Setelah gas disimpan di toilet yang menurut mereka aman, lalu Ahmad menyalakan api dari kompor untuk memasak ayam kembali.


Namun diluar perkiraan api yang menyala dari kompor menyambar ke arah gas yang bocor di toilet dikarenakan tidak adanya ventilasi udara sempat terjadi suara ledakan yang diduga berasal dari gas dan menyambar kedua orang yang berada dalam kedai tersebut.


Kemudian Polsek Garut Kota Polres Garut bersinergitas bersama Damkar Kab.Garut dan relawan sekitar untuk memadamkan api.


Dua unit mobil pemadam dikerahkan dan api berhasil dijinakkan, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M. Si, melalui Kapolsek Garut Kota AKP Zainuri menyebutkan adanya 2 korban dengan luka berat dalam peristiwa tersebut.


"Ahmad selaku pemilik kedai mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan dan belakang badan. Sedangkan Baban mengalami luka bakar di bagian kaki dan bagian badan. Kedua korban sudah kami evakuasi ke rumahnya masing-masing." Imbuh Zainuri.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun pemilik dan pekerja kedai mengalami luka berat/luka bakar di bagian tubuhnya. Pemilik kedai pun mengalami kerugian materi yang ditaksir sebesar Rp. 40.000.000,-(empat puluh juta rupiah)." Pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama